Apalah Arti Sebuah Emoji



     Ini udah dari sejam yang lalu gua cuma ngeliatin lembar kosong, kayanya gua mulai kena sindrome " Bingung mau nulis apaan ". Maksa pengen nulis tapi gak ada yang mau ditulis, akhirnya gua bangun-bangunin polisi tidur aja deh, biar ada kerjaan. Oh ya,mau ngasi tau baru ganti template blog nih, jadi luas banget gini rasanya blog gua, takutnya kalo ujan buat main bola sambil becek-becekan lagi sama bocah-bocah SD. Huh. Akhirnya setelah sekian tahun gua gagal muvon dari template yang dulu, pas ganti template baru, masih mirip-mirip juga sii.. Dasar anak ninja susah muvon.


......

     Oh iya, disini ada yang tiap chat sama temen, gebetan, atau siapa gitu suka pake emoji gak?
kalo gua sih tergantung suasana dan siapa yang lagi chat, yakali gua pake emoji unyu-unyu pas chating sama calon presiden amerika kan? lagian, gak mungkin juga si gua chatingan sama calon presiden Amerika. 
HAHAHA.sengaja menertawai diri sendiri.

     Menurut gua pake emoji itu kadang ada gunanya, selain untuk memperiuh suasana obrolan via text, juga untuk menunjukkan suasana hati kita dalam obrolan tersebut.
tapi gak akurat juga si, kadang ada yang kirim emoji bahagia padahal aslinya sedang gundah gulana.
que sedih.
misalnya waktu chat sama temen terus temen kita ngelawak garing banget parah, minta disiram kuah.
 Temen : *Ngelawak garing
Gua      : HAHAHAHAHAHAHAHAHAK  *emoji ketawa ngakak sampe guling-guling* 
 padahal mah pas ngetik mukanya biasa aja, malah kadang nyinyir males. kan palsu. cih.

     Yang paling parah si that moment when you kepleset emoji. Jadi gini, lu masih chatingan sama gebetan. Baru gebetan inget. Terus mau kasih emoji senyum eh, kepleset emoji peluk. Itu rasanya pengen langsung apus semua akun socmed, gali tanah belakang rumah, mendem diri dalem tanah, dan berharap keluar tanah Nasar KDI udah jadi macho dan gebetan udah lupa ingatan.

     Biasanya yang paling suka pake emoji itu cewek. Kalo sesama cewek lagi chat dan tiba-tiba salah satu ada yang lupa pake emoji pasti yang satu bakal nanya "kamu marah?", Dasar kutu Aer!! kurang emoji aja udah di suudzoni.
kata yang sama ada atau tanpa emoji aja buat cewek udah beda cara ngomongnya. misal :
Cewek    : "Besok kamu bisa anterin aku beli pensil alis gak?"
Kamu      : " Ya :D"
Cewek    : " Oke, makasih. sampai ketemu besok"
 kalo gapake emoji
Cewek    : "Besok kamu bisa anterin aku beli pensil alis gak?"
Kamu      : "Ya"
Cewek    : " kok gitu sih? kamu gak ikhlas ya?!@#$$%^%&*&^%$$#@@!+"
 dan elang Indosiar pun jatuh cinta dengan Agumon. Tamat

     Emoji yang tersedia sekarang ini juga kadang masih kurang, untuk perasaan yang sulit dijelaskan masih susah dapet  emoji yang pas. asek.
kalo sejauh ini emoji favorit gua yang ini. Emoji ini bisa menggambarkan perasaan, antara ketawa sampe nangis, atau menertawai kesedihan diri sendiri. entahlah.


Tapi gua juga pengen ada emoji kombinasi kaya gini. kalo emoji ini cocok buat perasaan liat gebetan yang lagi sayang-sayangnya punya pacar baru. duhnyes. atau suka sama orang tapi kita mah apa, sobekan bungkus energen, cuma bisa suka dari jauh sambil meratapi nasib. *teraktakdungdungcess*

atau kombinasi emoji lainnya.
Kalo lo? emoji favoritnya yang mana? atau pengen punya emoji sendiri?

Komentar

  1. Emoji itu app kan ya? Dari dulu pengin pake tapi gak punya aplikasinya. Muahahaha. Itu. Itu. Itu yang kombinasi kocaaaak. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo iPhone dapet dari sananya, Di. :D

      Hapus
    2. ^^
      kalo di whatsapp juga pake emoji yg beginian kok.

      Hapus
  2. yang smileee.... emoji itu bahasa yg kadang bsia dimengerti hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. standar yaa.
      kadang tak perlu banyak berkata-kata cukup satu emoji.

      Hapus
  3. emoji itu emang bisa nunjukin karakter seseorang ya :v
    gue sih jarang banget make emoji :v
    gak biasa :v

    paling sering sticker line sih, yang stickernya lagi garuk2 pantat :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. jarang pake emoji. hhhmm
      apapun situasinya sticker line nya tetep yg garuk-garuk pantat?

      Hapus
  4. Gue favorit juga yang ngakak sampe nangis. Itu demen banget pokoknya deh. :D
    Hm, gue sering tuh salah emoji. Aturan pengin senyum, eh malah emot yang cium ada love gitu. Sumpah itu malu abis. :(

    Tapi pernah, dia bales emot yang cium juga. Di saat itulah gue bahagia. Muahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah
      parah-parah. terus taunya Dia juga salah kasih emot.

      Hapus
  5. wkww emang iya sih emoji kadang bisa mempengaruhi mood chat kita

    Emoji favorit gue mah yang Smile. Karena itu emoji sejuta makna

    BalasHapus
    Balasan
    1. chat tanpa emoji bagai taman tak berbunga yak.
      emoji standar.

      Hapus
  6. Emoji memang mengandung berbagai makna tergantung sudut ekspresinya hehehe salam kenal gan

    www.bangmisno.web.id ditunggu blogwalkingnya gan..

    BalasHapus
  7. shit, bener banget....
    sekedar pake emot ketawa buat ngehargain orang lain yang lagi bikin suasana chat lebih humble dengan jokenya. padahal garing....

    BalasHapus
  8. Hahaha iya sih gue juga kalo gak pake emoji kayak hambar jadinya gak seru.sama! Favorit gue juga itu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. tambain garem kalo hambar. kita kok banyak samanya gini si. bon cabe sama, emoji sama.
      hhmm

      Hapus
  9. KAdang kalau nggak pakai emoji suka dibilang cuek dan sok jutek gitu. Jadilah kalau memang lagi inget makai emoticon smiley..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kadang kalo lupa pake emoji juga pas dibaca ulang riwayat chat nya kok kaya seakan akan flat banget gitu.

      Hapus
  10. Dari dulu pengen banget ada emoji peluk tapi gak pernah diupdate. Masa ada emoji pegangan tangan, emoji ciuman, emoji punya baby, tapi enggak ada emoji peluk. Ku sedih. :(

    BalasHapus
  11. Dari dulu pengen banget ada emoji peluk tapi gak pernah diupdate. Masa ada emoji pegangan tangan, emoji ciuman, emoji punya baby, tapi enggak ada emoji peluk. Ku sedih. :(

    BalasHapus
  12. Haha totally true , I used whatsapp a lot , I mean all the time , haha .. When our group totally quite for few days so I use emoji that might use for that kind situations ... Nice post . Thumbs up :D

    - Syamsid Blog -

    BalasHapus
  13. saya selalu pake mbak, salam kenal kunjung balik ya :)

    BalasHapus
  14. Emojikan sebagai ungkapan perasaan pada lawan chating, jadi Gak pake emoji kalo chat serasa ada yang kurang hehehe :D

    BalasHapus
  15. Bhahahahahangkai. Ini blogger yang nulis enteng banget bahasanya yak, seru jadinya pas baca. Hahaha.
    Itu apa-apaan banget cuma sobekan bungkus energen :"DDD
    And that's totally right! Setuju banget kadang tanpa emot suatu pesan bakal terkesan cuek. Gue juga tipe yang sering make emot, apalagi emot ketawa sambil nangis itu.
    Daaannn, kayaknya kombinasi emot-emot kayak gambar diatas seru juga tuh. Kocak jadinya. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha
      ya sobekan bungkus energen kan tak dianggap gitu, gaberguna.

      Hapus
  16. paling suka emoji senyum kakkk......

    soalnya emoji senyum tuh sangat misterius....
    kemaren aja gua di sms pacar begini : " kita sampe disini aja yaa :) "

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi manis-manis pedih gitu ya sms nya.

      Hapus
    2. campur aduk gitu dehhh .... kayak ketoprak pinggir jalan :D

      Hapus
    3. manis pedih campur aduk murah meriah yo.

      Hapus
  17. Yup, ngobrol tanpa emoji emang aneh rasanya. Awkward gitu. Apalagi sama temen baru karena dianya juga pendiem ( -_-') Susah nebak gimana dianya, entah marah, senang, sedih, atau terharu. Kalau pake emoji/emot kan ketebak dianya asik diajak ngobrol atau nggak. Makanya kalau nggak pake emoji ya pada disuudzon @__@; huft

    BalasHapus
  18. Kalau ane sukanya emoji yang kayak gitu juga (entah sebutan emojinya sebenarnya apa), tapi versi yang kucing.

    Alasannya karena itu emot bisa ane pakai buat ngungkapin ketawa/ngakak, miris_menertawakan kesedihan/keresahan, ataupun terharu_menangis bahagia..

    BalasHapus
  19. Menurut saya pribadi, emoji itu sudah bukan lagi pengambaran perasaan seseorang lagi. Dulu emoji ':)' kita mengiranya sedang senang, tapi jika digunakan dengan 'iya :)' seperti ada 'keterpaksaan'.
    Jika kita bisa mengetik 'hahaha' tanpa ketawa, berarti kita juga bisa mengirim emoji tanpa perasaan kita sesuai dengan emoji yang kita kirim? iya kan?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dunia (tidak) Baik-baik Saja

Au ah Malez

Rumah