Senin, 30 November 2015

Pasar Jatinegara dan Segala Kisahnya

19

Gini hari badan udah gak keruan aja rasanya. Lelah sisa hari Minggu rupanya masih enggan pergi.

Jadi kemaren ceritanya gua pergi ke Pasar Jatinegara niat nya mau beliin tas buat adek gua yang cowok, terus gua sekalian mau beli kerudung gitu, kalo di Jatinegara beli lusinan kan bisa jadi lebih murah. hehehe :D

Jam 8 pagi gua udah rapih siap berangkat karena dari tempat tinggal gua di Bekasi ke Jatinegara itu lumayan juga jauhnya. Waktu berangkat gua pamit dulu kan sama Ayah, "Yah, mau jalan-jalan dulu ya". "Iya, nanti jam 11 ke rumah om ya, ada acara ulangtahunnya Zahra". Gua pergi sambil oke-okein aja.
 gua lupa bilang mau kemananya, baru inget pas naik angkot mau ke stasiun Bekasi. Minggu pagi yang dingin, pagi-pagi langit udah abu-abu ditambah macet soalnya ada CFD gitu di deket MM, pas lagi macet-macet nya ada siluman Masya yang sekarang punya acara sendiri di stasiun tipi joget-joget di pinggir jalan, ternyata siluman itu kalo nerima duit tangan nya keluar dari jidat. Aseli canggih banget. Pernah dulu pertama kali liat siluman itu di jalan dan gua mau ngasi duit kan gua arahin duit ke tangan dia yakan, eh bukan sulap bukan sihir, tangan nya malah keluar dari jidat terus maju-maju gitu, Spontan gua langsung teriak baca Syahadat terus lari Asli gua baca Syahadat, gatau reflek nya begitu.
Terus siluman Masya bertaobat.
Meninggal khusnul khotimah
Dilapangkan kuburnya
Masuk surga.
Ntap.

Rabu, 25 November 2015

GURU

14

Selamat 25 November Guru-guru se-Indonesia raya.

Gua bukan termasuk cewek yang cengeng sebenernya, tapi kalo udah denger lagu hymne guru, bawaan nya pengen ngerampok tukang tissu di terminal.
Kenapa gua ampe nangis?
karna gua orang nya sadar banget kalo sering bikin repot guru. :')
gua emang gak bandel yang ngerokok di sekolah, minum-minuman keras, atau nusukin piso ke kepala guru gitu, enggak kok. Cuma yaa, bolos si pernah, waktu pelajaran makan di kantin padahal kelas nya sebelahan sama kantin terus gurunya ngeliatin juga pernah, sama berisik sama banyak protesnya si yang kadang bikin guru gak kuat. :")
Kaya tadi pagi, gua denger bocah-bocah SD yang kalo pulang sekolah kerjaannya maen adu kartu Animal Kaiser KW, pada nyanyi lagu Hymne Guru. suaranya menelisik sampe ke dasar hati, bikin mata berkaca-kaca. Ditambah Grup SOCIETHREE yang lagi kangen-kangenan soal guru SMA dulu, lengkap sudah pagi gua jadi sedikit sendu.

Senin, 23 November 2015

Merasa Tua

13

Siaang...
Bentar gua nguletin badan dulu dikit. nah udah, kedengeran gak kretek kretek nya?.
Akhir-akhir ini gua ngerasa tuaa banget. Enggak, bukan rambut gua tiba-tiba memutih, terus kulit gua tau-tau pada kompak mengeriputkan diri, bukan tiba-tiba ada segerombolan anak manggil gua " Nek nenek.." BUKAN. Tapi soal tulang belulang gua yang mulai sulit diajak kompromi.

Mungkin tulang-tulangan gua sedikit kaget kali ya. Pas SMA gua segitu gabisa diem nya, apalagi waktu masih aktif-aktif nya di organisasi, lari kesana-sini bawa-bawa surat, mondar mandir ngiket tali, gotong-gotong bambu, tenda ampe gergaji bambu buat pager, dari kelas-ruang BK-sanggar-PSB-Kantin-Kelas lagi aja gua lari-lari, terus sekali kali salto gitu biar meningkatkan status sosial. Eh mulai kelas 3 mulai deh tu berkurang, tapi tetep gak bisa diem kok sambil sekali-kali kayang sampe kantin, biasaah untuk meningkatkan status sosial.
Ini gua kenapa si, dari tadi status sosial. -__-

Rabu, 18 November 2015

Muslimah Berhijab Pasti Tau Rasanya

17

sumber

Assalamualaikum.
Kemaren gua lagi di foto copyan, Alhamdulillah, matahari rupanya abis liat mantan jalan bareng pacar barunya. PANAS BANGET.
Terus ada  mbak-mbak gitu dia cewek gitulah. iyalah namanya juga mbak-mbak, Tiba-tiba nanyain gua sambil buka topi kibasin poni dikit *tsah

Senin, 16 November 2015

Sosok Hebat dalam Novel

8

Ada yang suka baca?
Gua masuk kategori anak ninja yang seneng banget baca, kalo biasanya anak ninja pada suka berantem atau gak loncat sana-sini *anak ninja apa anak kodok?* kalo gua sukanya baca aja sama kamu deh kalo boleh. Tjiyee~
Dulu jaman SMP perpustakkan kota Pekalongan adalah rumah kedua buat gua, balik sekolah gua bisa glosor glosor disana ampe sore, sampe ibu-ibu perpustakaan beresin buku tanda mau maghrib barulah gua sejenak beristighfar dan bergegas pulang kerumah, untung Ibu-ibu perpustakaan nya masih tetangga gua di komplek, jadi gak suudzon-suudzon amat liat gua tiap hari selonjor-selonjor manja sampe sore. Bahkan lebaran kemaren waktu Indonesia bagian salam-salaman keliling komplek, gua ditegur sama ibu-ibu perpustakaan, "udah jarang main-main ke perpustakaan lagi mbak?" dan gua cuma bisa ketawa dan sedikit ngangguk-ngangguk ayam "Hehehe he, iya bu, belom nemu waktunya, HA HA HA".

Selain perpustakaan, tempat yang udah gua anggap rumah sendiri adalah..

Kamis, 12 November 2015

Mari Menggambar !

21

    Kata-katanya si orang dengan golongan darah B itu punya banyak hobi, dan cepat bosen juga sama hobi tersebut. Gua si setuju-setuju aja, karna gua juga lumayan ngerasa begituh. Cepet bosen sama hobi itu kaya jam 07.50 dia hobi sarapan, jam 08.00 dia koprol, 08.05 salto sampe masjidil Haram, 08.07 Push up depan gedung MPR. Begitu.


    Gua yang notabene bergolongan darah B juga ngerasa kalo suka gonta-ganti hobi. Hobi aja kok yang aku ganti-ganti kalo rasa sayangku ke kamu mah tak kan terganti *asek*. Hahaha. iya, jujur gua kalo suruh ngisi kolom hobi suka bingung, kadang kalo gua lagi bener hobinya baca, kalo kumat hobinya nulis sama gambar kalo kurang obat hobinya nyanyi, kalo butuh rawat inap kadang gua hobi ngerusuhin orang, Banyak dah.
Kalo udah suka sesuatu gua bisa seriuss banget mendalaminya, dan pastinya gamau diganggu karna gua gak suka ngelakuin suatu hal  setengah-setengah. Kaya sekarang ini gua lagi hobi nulis kan, Mabok-mabok dah lu liat gua tiap hari bikin postingan. HAHAHA.

Rabu, 11 November 2015

Kisah-Kasih

10




Holla, Selamat menikmati hari yang Alhamdulillah akhir-akhir ini mulai adem karna hujan udah gak malu-malu lagi turun. Hujan yang  komposisi nya 5% air dan 95% kenangan , bikin gua makin sering inget yang dulu-dulu., #KSBB lah, Kelingan Sing Biyen-Biyen.

Selasa, 10 November 2015

SELAMAT HARI PAHLAWAN

10

Selamat Hari Pahlawan !!
Kata orang Bangsa yang besar adalah Bangsa yang mau menghargai jasa pahlawannya.
Yuk, kita lanjutin perjuangan para pahlawan yang udah pada mendahului kita semua.

Kalo jaman dulu Pahlawan berkorban mati matian untuk mendapatkan kemerdekaan Bangsa.
Lah, jaman sekarang mah pada jadi pahlawan kesiangan  malah berkorban mati-matian memperjuangkan rasa cinta dari nya. eeww #CUPU



Senin, 09 November 2015

Bawaan Wajib Saat Traveling (SENDIRI)

4

Lah gausah baper gitu kali baca Judulnya.
Mentang-mentang kata Sendiri nya gua kurungin. Ya Allah, udah sendiri dikurung pula kan sedih. Nah makannya kalo sendiri jalan-jalan doong biar gak dikurung.
Banyak orang yang bingung buat ngabisin weekendnya, orang orang yang tiap Senin ngomel ngomel "Kenapa si dari Minggu ke Senin cuma butuh waktu sehari, sedangkan Senin ke Minggu butuh waktu enam hari? KENAPA KENAPA??!?*lalu nelen baygon satu minimarket*" tapi giliran ketemu hari Minggu dia malah gogoleran doang sambil nonton inpotaimen. Jyaah... gausah ngomel-ngomel kalo gitumah. Dari pada lo  nontonin Inpotaimen yang isinya sidang cerai Nazar-musdalifah, berantemnya Ahmad Dhani- Farhat Abbas hingga akhirnya Nazar rujuk sama Ahmad Dhani, terus Musdalifah kolaborasi sama Farhat Abbas. lhoh?

Kan ngaco. Udahlah mendingan lo pergi Traveling, Liburan kemana kek, piknik gitu kek, ngapain gitulah jangan gogoleran doang depan tipi sambil nyemilin sarung.

Kamis, 05 November 2015

Wihii, Balik Lagi !!

21


                  

*Misi-misi, Cucu nya Eyang Dolah numpang lewat*
Assalamualaikuum, eh Masyaallah ditinggal setaun udah pada punya anak cucu ajah. :D
eh, bener setaun ya? ALIG emang gua, khilaf jadi Blogger Murtad udah setaun aja. Waktu emang suka begitu ya, gak berasa kaya kamuu. iya kamu sama sama gak berasa. *ahsudahlah*
Eh, Pada gimana kabar? pasti ga ada yang kangen tulisan gua ya? "Sudah Kuduga". Sebenernya "lupa" nge blog Setaun lebih dikit gak bikin gua lupa nulis kok, gua tetep nulis cuma di Binder aja, dan lebih sering nulis kaya puisi-puisi gitu, dan enggak gua post di blog takut khilaf terus jadi curhat kan gak lucuk. Jadi ya, paling gua tulis 140 karakter aja gitu di Twitter. :D